Dukung pelaksanaan RANHAM dan KKPHAM di Kabupaten Madiun, Tim Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jatim Hadiri Sosialisasi yang Digelar Pemkab Madiun

Bagikan

Caruban, ham.go.id – Dalam rangka mendukung pelaksanaan RANHAM dan KKPHAM, Tim Bidang HAM Kanwil Kumham Jatim yang diketuai oleh Kepala Bidang HAM hadiri Sosialisasi RANHAM dan KKPHAM di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madiun yang bertempat di Ruang Eka Kapti Kantor Bupati Madiun dan diikuti oleh perwakilan dari OPD di lingkungan Pemkab Madiun yang menangani pelaporan Aksi HAM dan KKPHAM (04/10).

Acara dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sujiono. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa RANHAM dan KKPHAM ini merupakan salah satu kewajiban dan tanggung jawab negara dalam pemenuhan ham bagi warganya.

Hadir dua narasumber dari Biro Hukum Setda Prov Jatim dan dari Kanwil Kemenkumham Jatim.

Kanwil Kemenkumham Jatim yang diwakili oleh Kepala Bidang HAM, Wiwit Purwani Iswandari, hadir sebagai narasumber yang menyampaikan tentang hasil evaluasi Data KKPHAM Kabupaten Madiun tingkat kanwil. Disampaikan bahwa perlu ada sinergitas dari seluruh aparatur pemerintahan untuk melaksanakan RANHAM/Aksi HAM dan KKPHAM ini. Dijelaskan juga bahwa untuk kab Madiun yang tahun lalu belum mendapat predikat Peduli HAM diharapkan tahun ini bisa meraihnya.

Narasumber kedua dari Biro Hukum Setda Prov Jatim, Andika, menyampaikan evaluasi RANHAM dan Aksi HAM kab Madiun. “Aksi HAM periode B08 ini Kab Madiun telah lengkap melaporkan Aksi HAM-nya dan masih dalam tahap proses verifikasi” pungkas Andika.

Skip to content