Hadir di Aceh, Dirjen HAM Pantau Pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM di UPT Kemenkumham

Bagikan

Sabang, ham.go.id – Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh pada Rabu, (04/10/2023). Dhahana hadir di Rutan Kelas IIb Sabang dan Kanim Kelas 2 TPI Sabang untuk memberikan motivasi serta memantau pelaksanaan pelayanan publik berbasis HAM.

“Saya apresiasi kinerja UPT di bawah Kanwil Kemenkumham Aceh dalam mengimplementasikan pelayanan publik berbasis HAM, dan saya berharap agar segenap pegawai agar dapat menjaga core value PASTI dalam pelaksanaan tugas,” ujar Dhahana.

Pada hari sebelumnya, Dhahana menyempatkan diri untuk berdialog dengan Sekretaris Pemerintah Daerah Provinsi Aceh mengenai Pengarusutamaan Bisnis dan HAM. Hal ini sejalan dengan baru terbitnya Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan HAM.

Dhahana mengungkapkan bahwa Strategi Nasional Bisnis dan HAM akan berfokus kepada tiga hal yaitu peningkatan pemahaman, pengembangan dan harmonisasi regulasi, dan penguatan mekanisme pemulihan.

“Kemenkumham harus merapatkan barisan guna mendukung Perpres tersebut dan memberikan pelayanan terbaik yang mencerminkan prinsip-prinsip HAM, baik bagi masyarakat maupun pelaku usaha,” ujar Dhahana. (Humas DJHAM)

Skip to content