Direktorat Jenderal HAM melalui Direktorat Kerja Sama HAM laksanakan verifikasi pelaporan Aksi HAM B04 Tahun 2024

Bagikan

Tangerang, portal.ham.go.id – Selang satu hari ditutupnya masa pelaporan, Direktorat Jenderal HAM melalui Direktorat Kerja Sama HAM laksanakan verifikasi pelaporan Aksi HAM B04 Tahun 2024 bertempat di Mercure Hotel Kota Tangerang, Senin (06/05).

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Kerja Sama HAM, Dr. Harniati. Dalam sambutannya beliau memberi pesan kepada tim verifikator agar melakukan verifikasi laporan yang telah dikirimkan oleh Kementerian/Lembaga maupun Daerah dengan penuh tanggung jawab.

“Pastikan standar penilaian sudah sesuai dengan target/ukuran keberhasilan Aksi HAM. Kesiapan aplikasi Sapa HAM harus menjadi perhatian khusus oleh tenaga ahli IT kita. Setelah tahapan ini, kita secara bersama-sama akan menyiapkan laporan periodik secara nasional yang akan kita sampaikan kepada Menteri Hukum dan HAM, KSP dan para Kemenko” ungkap Harniati.

Mengingat Aksi HAM tahun ini merupakan penutup dari RANHAM generasi ke V, diharapkan kerja sama dan dukungan Panitia Nasional dan KSP agar Aksi HAM terus berlanjut di generasi ke VI dan dapat menjadi program yang dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Agenda verifikasi yang dijadwalkan berakhir pada tanggal 21 Mei ini, turut melibatkan perwakilan dari Kantor Staf Presiden, Kementerian Sosial, serta LSM Suaka sebagai anggota tim verifikator. (HumasDJHAM)

Skip to content