Ditjen HAM Susun Rancangan Grand Design dan Road Map Profil Pembangunan HAM

Bagikan

Bogor, portal.ham.go.id – Wujudkan asa integrasi dan pusat data HAM, Direktorat Jenderal HAM melalui Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi HAM tengah menyusun profil Pembangunan HAM di Indonesia bertempat di Hotel Neo Green Savana Sentul, Rabu-Jumat (1-3/05).

Kali ini, Tim Profil Pembangunan HAM mematangkan konsep rancangan Grand Design dan Road Map untuk periode lima tahun ke depan. Kegiatan yang melibatkan Bapennas dan Badan Pusat Statistik ini turut menghadirkan narasumber Ahmad Taufan Damanik (mantan Komisioner Komnas HAM) serta Gufron Mabruri (Direktur Imparsial).

“Ditjen HAM memiliki tugas dan fungsi yang besar salah satunya profil Pembangunan HAM ini. Harapannya kegiatan ini dapat membangun sistem yang suistanable, tidak hanya dalam ranah TI secara hardware/software saja namun termasuk mekanisme teknis di dalamnya” ungkap Eko Budianto (Direktur STI HAM) dalam sambutannya.

Taufan Damanik dalam paparan membagikan pengalaman dalam pengembangan Pusdahamnas selama menjabat sebagai Komisioner Komnas HAM, sedangkan Gufron Mabruri menyampaikan terkait pendekatan dan metode analisis HAM. Dari masukan dan sharing dari kedua narasumber ini akan dijadikan sebagai insight dalam penyusunan grand design profil Pembangunan HAM.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini difokuskan pada diskusi para peserta terkait tata Kelola data dan informasi HAM di Indonesia. Diskusi berjalan secara intensif dan menghasilkan draft rancangan Grand Design dan Road Map profil Pembangunan HAM untuk kemudian dilakukan finalisasi kembali pada tahapan berikutnya.

Skip to content