Pencanangan P2HAM dilaksanakan dengan Pembacaan Deklarasi Pencanangan oleh 38 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makassar

Bagikan

Jakarta, portal.ham.go.id – Jelang akhir tahapan masa Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) akhir bulan April 2024 ini, Pencanangan P2HAM kian marak di daerah. Kini, Pemerintah Kota Makassar turut ambil bagian dalam menegaskan komitmen pelaksanaan P2HAM.

Pencanangan P2HAM dilaksanakan dengan pembacaan deklarasi pencanangan oleh 38 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota makassar, Senin (29/4).

Disaksikan secara virtual oleh Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM dan dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor wilayah KemenkumHAM Provinsi Sulawesi Selatan, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Direktur Diseminasi & Penguatan HAM, Gusti Ayu Putu Suwardhani mengapresiasi setinggi-tingginya atas Peran Pemerintah Kota Makassar yang telah mendorong para OPD untuk turut andil berkomitmen atas pencanangan P2HAM dan juga kepada Kanwil KemenkumHAM Sulawesi Selatan atas dukungannya selaku kepanjangan tangan di wilayah. Harapannya ke depan,

“Semoga semangat yang ada dalam tahapan pencanangan ini dapat terus meningkat pada tahapan-tahapan selanjutnya, sehingga masyarakat dapat benar-benar merasakan upaya kita dalam menjalankan P2HAM,” pungkas Gusti Ayu Putu Suwardhani. Serta seluruh OPD pada Pemerintah Kota Makassar dapat meningkat kualitas pelayanan publik berbasis HAM dalam rangka menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 dan dapat menjadi contoh bagi Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di seluruh Indonesia.

Skip to content