Direktur Fasilitasi dan Informasi HAM Ikuti Acara Stakeholder Meeting Peringatan HAM Sedunia Tahun 2023

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktur Fasilitasi dan Informasi HAM, Darsyad, mengikuti acara Stakeholder Meeting dalam rangka peringatan HAM sedunia tahun 2023 yang digelar Komnas HAM. Pertemuan tersebut diselenggarakan di ruang rapat pleno I Komnas HAM, Rabu (31/5).

Melalui rapat ini diharapkan dapat terjalin kerja sama yang lebih kuat dan harmonis antar berbagai pihak dalam pemajuan dan penegakan HAM di tanah air. “. Peringatan Hari HAM sedunia menjadi momentum penting untuk terus mempromosikan, melindungi, dan menghormati hak-hak asasi manusia dalam segala aspek kehidupan masyarakat,”kata Darsyad yang juga merupakan Plt. Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM.

Selain membahas persiapan peringatan hari HAM Se-dunia, forum juga mendiskusikan mengenai amanat Bapak Presiden RI yang disampaikan dalam ASEAN Summit di Labuan Bajo. Kala itu, Bapak Presiden RI menekankan pentingnya kolaborasi dalam pemajuan dan penegakan HAM di Indonesia.

Sejumlah K/L, perwakilan mitra baik dalam maupun luar negeri turut hadir mengikuti berlangsungnya pembahasan. Ada pun pihak-pihak tersebut di antaranya ; Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Pusat Penelitian dan Pengembangan Nasional Republik Indonesia (PPNRI), Komnas Perempuan, delegasi Uni Eropa, Bidang Hukum PT.KAI, dan organisasi masyarakat sipil yang bergerak di bidang HAM.

Perlu diketahui, pada gelaran peringatan hari HAM tahun ini Komnas HAM rencananya akan mengusung tema “Harmoni dalam Keberagaman”.Tema ini diambil sebagai upaya refleksi dalam memperingati dan memajukan HAM di dunia. (Humas DJHAM)

Skip to content