Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Riau Sukseskan RANHAM 2021-2025

Bagikan

Pekanbaru, ham.go.id – Dalam rangka menyukseskan Rencana Aksi Nasional Ranham Generasi ke V sesuai Peraturan Presiden No 57 tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia 2021-2025, Kabid HAM Kanwil Kemenkumham Riau Dean satria melakukan kordinasi ke Bagian Hukum Sekretariat Kota Dumai dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Dumai, Senin 06 September 2021. Dalam kunjungan ke Bagian Hukum Setda Kota Dumai, tim Bidang HAM Kaneil Riau diterima langsung oleh Kepala Subbagian Hukum dan HAM Ibu Susi Lestari.

Di Bagian Hukum Sekretariat Kota Dumai, Tim Bidang HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Riau yang juga dihadiri oleh Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM (Ibu Nurhayati), Staff Bidang HAM (Elva Yenti, Kristina Rafaela Simamora, Mohd. Fauzan Hanafi dan Andry Putra) melakukan verifikasi data dukung Aksi HAM Kota Dumai dimana Tim Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Riau mendapatkan bahwa data dukung tersebut telah memenuhi syarat administrasi.  Selanjutnya untuk aspek teknis substansi akan dilakukan penilaian lebih lanjut oleh Tim RANHAM Pusat.

Kegiatan yang sama juga dilanjutkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Dumai. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi sasaran langsung RANHAM. Hasil verifikasi Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Riau bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Dumai telah melengkapi data dukung sesuai sasaran 9 Aksi terkait Jumlah Pemberian Dokumen Kependudukan (KIA dan Akta Kelahiran) dalam kelompok anak.

Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap pihak di Bagian Hukum Kota Dumai dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Dumai atas sinergitas dan kerjasamanya dalam mempersiapkan data dukung Aksi HAM dan mensukseskan kegiatan RANHAM di daerah pada Tahun 2021. (red Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Riau)

Skip to content