Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Puncak Peringatan Hari HAM se Dunia bersama Kepala Daerah Dalam Provinsi Jambi

Bagikan

Jambi, ham.go.id – Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi pada hari senin (14/12) digelar Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se Dunia yang ke-72 untuk Wilayah Provinsi Jambi sedangkan untuk Acara Puncak Peringatan Hari HAM se Dunia ini ini sendiri dipusatkan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM serta diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di 33 Provinsi secara virtual melalui aplikasi Zoom.
Pada kesempatan ini Kantor Wilayah mengundang para Kepala Daerah dalam hal ini Bupati dan Walikota yang menerima penghargaan sebaga Kabupaten Kota Peduli HAM serta Kepala Unit Pelaksana Teknis penerima penghargaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Berbasis HAM.

Tampak Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jambi H. Apani, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro dan Bupati Tebo Sukandar serta Beberapa Wakil Bupati dan Wakil Walikota turut hadir mengikuti Peringatan Hari Hak Asasi Manusia secara virtual.

Setelah pelaksanaan puncak peringatan Hari HAM yang disiarkan secara virtual berakhir. Acara dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada Kabupaten/Kota Peduli HAM sera UPT Berbasis HAM.

Acara diawali dengan penyampaian Laporan yang disampaikan oleh Kakanwil. Dalam Laporannya disampaikan bahwa pada Tahun 2020 ini Provinsi Jambi memperoleh penghargaan 9 Kabupaten/Kota Peduli HAM yakni terdiri dari Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan 2 Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM yakni Kabupaten Batanghari dan Kota Sungai Penuh. sedangkan untuk Unit Pelaksana Teknis yang memperoleh Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM ada 5 UPT yang menerima penghargaan yakni Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Tebo, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Muara Sabak, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sarolangun dan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci.

Setelah penyampaian Laporan oleh Kakanwil, acara dilanjutkan dengan Sambutan Gubernur Jambi yang disampaikan oleh Asisten I H. Apani dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kabupaten Kota yang yang memperoleh penghargaab sebagai Kabupaten Kota Peduli HAM. dan ini tentunya harus menjadi kebanggaan kita semua. Dalam kesempatan ini juga saya ucapkan selamat kepada UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi yang memperoleh penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM. semoga dengan adanya penghargaan ini akan memacu kita semua untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat kita” pungkasnya. (HUMAS KANWIL)

(*Sumber: https://jambi.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/3848-kanwil-kemenkumham-jambi-ikuti-puncak-peringatan-hari-ham-se-dunia-bersama-kepala-daerah-dalam-provinsi-jambi )

Skip to content