Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia membuka secara resmi Rapat Koordinasi Hasil Analisis Peran Organisasi Tata Kerja dan Penyusunan Rencana Strategis Direktorat Jenderal HAM tahun 2025-2029

Bagikan

Depok, portal.ham.go.id – Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia membuka secara resmi Rapat Koordinasi Hasil Analisis Peran Organisasi Tata Kerja dan Penyusunan Rencana Strategis Direktorat Jenderal HAM tahun 2025-2029, Senin (5/02).

Acara di awali dengan sambutan hangat dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM dan di lanjutkan dengan laporan Sesditjen HAM, Aman Riyadi sebelum kemudian Dirjen HAM memberikan arahan dan membuka secara resmi Rakor yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari ke depan.

Dalam sambutan pembukanya, Dirjen HAM menyampaikan sejarah singkat bagaimana Direktorat Jenderal HAM Melalui Keputusan Presiden RI Nomor 177 Tahun 2000 tanggal 15 Desember 2000 tentang Susunan Organisasi dan Tugas Departemen, yang sebelumnya ada di dalam pengelolaan program Kantor Menteri Negara Urusan HAM kemudian mengalami perubahan dengan menjadi bagian dari program Departemen Kehakiman dan HAM, dalam hal ini Direktorat Jenderal Perlindungan HAM serta Badan Penelitian dan Pengembangan HAM. Dan kemudian mengalami beberapa perubahan hingga saat ini.

Dhahana juga motivasi jiwa coorps untuk bagaimana sehingga membangun Ditjen HAM ke depan lebih lebih berkembang. Memiliki komitmen bersama bagaimana upaya kita untuk memajukan Ditjen HAM. Ditjen HAM saat ini mempunyai dua forum ada Forum paguyuban dan juga Forum wartawan Ditjen HAM. Harapannya semoga Ditjen HAM akan semakin eksis dalam pemajuan P5HAM .

Skip to content