Perkembangan Terkini terkait Sejumlah Program dan Kegiatan

Bagikan

Jakarat, portal.ham.go.id – Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, membahas perkembangan terkini terkait sejumlah program dan kegiatan bersama MenkumHAM. Pertemuan yang digelar di ruang rapat MenkumHAM, Kamis (18/4/2024) juga diikuti Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, Direktur YankoHAM, dan Direktur Sistem dan Teknologi Informasi HAM.

Perkembangan terkait program bisnis dan HAM, Kerja Sama HAM dengan stakeholders, Indeks HAM, Profil Pembangunan HAM dan penerapan muatan HAM di dunia pendidikan, serta wacana pembentukan analis HAM menjadi fokus penbahasan.

Pada kesempatan ini, Direktur Jenderal HAM menyampaikan agenda rapat koordinasi yang akan dihelat dalam beberapa waktu mendatang. Menurutnya, rapat koordinasi merupakan event yang penting untuk memantapkan koordinasi terkait sejumlah program dan kerja-kerja HAM bersama kantor wilayah dan stakeholders.

MenkumHAM, Yasonna H. Laoly, menyatakan bisnis dan HAM merupakan program yang akan semakin penting ke depan bagi dayang saing produk-produk Indonesia ke depan. Pasalnya, negara-negara tujuan ekspor seperti di Eropa seperti Jerman dan Belanda semakin memiliki kesadaran yang baik terhadap nilai-nilai HAM khususnya isu lingkungan.

Ia juga menyambut baik agenda “brainstorming” yang dilakukan Direktorat Jenderal HAM siang ini. MenkumHAM meminta agar Direktorat Jenderal HAM dapat menyampaikan kembali secara berkala perkembangan program dan kerja-kerja Direktorat Jenderal HAM ke depan. (Humas DJHAM)

Skip to content