Direktorat Jenderal HAM dan Direktorat Jenderal Kerja Sama Multilateral Kemenlu RI mengikuti dialog HAM tahunan bersama kedutaan besar Swiss

Bagikan

Jakarta – Portal.ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM dan Direktorat Jenderal Kerja Sama Multilateral Kemenlu RI mengikuti dialog HAM tahunan bersama kedutaan besar Swiss. Dialog HAM kali kelima ini diselenggarakan di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan (15/5/2024).

Direktur Jenderal HAM dan Duta Besar Swiss untuk Indonesia hadir dalam pertemuan pagi ini. Dalam forum, kedua belah pihak saling berbagi pandangan terkait beragam isu HAM di ke dua negara seperti penanganan pengungsi lintas negara, KUHP, anti penyiksaan, dan demokrasi serta bisnis dan HAM.

Pada kesempatan kali ini, Direktur Jenderal HAM menyampaikan sejumlah program HAM yang tengah dikerjakan pemerintah Indonesia mulai dari Indeks HAM Indonesia, penyusunan RANHAM generasi VI, Bisnis dan HAM, Profil Pembangunan HAM hingga penyusunan peraturan MenkumHAM terkait pengarusutamaan HAM.

Selain itu, pemnahasan rencana atau agenda potensi kerja sama ke depan di bidang HAM juga mengemuka. Salah satunya yang menjadi perhatian terkait dengan pelatihan anti penyiksaan bersama para APH di Indonesia.

Dalam forum tahunan ini juga turut hadir Direktur Kerja Sama HAM, Direktur Instrumen HAM, Direktur Pelayanan Komunikasi HAM, dan Direktur HAM dan Kemanusiaan Kemenlu. (HumasDJHAM)

Skip to content