Kunjungan Courtessy Call Kedubes Amerika Serikat

Bagikan

Portal.ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM, Dhahana Putra, menerima audiensi Acting Deputy Chief of Staff Under Secretary for Civilian Security, Democracy and Human Rights. Pertemuan digelar di ruang rapat reformasi Birokrasi lantai 2 gedung HAM, Jumat (22/3/2024).

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas mengenai isu seputar keberagaman dan toleransi di kedua negara. Direktur Jenderal HAM memaparkan konteks keindonesiaan yang dibentuk dari beragam agama, suku, dan budaya. Menurut Dhahana penghargaan Indonesia terhadap keberagaman itu dibubuhkan di dalam konstitusi RI.

“Pemerintah secara aktif mempromosikan keberagaman dan toleransi karena ini adalah nilai-nilai penting dalam merawat keharmonisan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Acting Deputy Chief of Staff Under Secretary for Civilian Security, Democracy and Human Rights, Uzra Zeya, menyinggung peran penting Indonesia dalam mengangkat tema terkait pluralisme, kebebasan beragama, dan intoleransi ke kancah global. “Pertemuan ini sangat penting dan positif untuk membahas kerja sama ke depan,” ucap Zeya.

Dalam pertemuan ini turut hadir, Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, Direktur Kerja Sama HAM, Direktur Instrumen HAM. Sementara itu, dari pihak Kedubes AS juga datang mendampingi di antaranya penasihat politik bersama deputi penasihat politik US Mission to Indonesia. (Humas DJHAM)

Skip to content