Direktorat Jenderal HAM Menerima Kunjungan JICA Office Indonesia

Bagikan

Jakarta, portal.ham.go.id – Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, bersama dengan para pimti Pratama Direktorat Jenderal HAM menerima kunjungan JICA office Indonesia. Kunjungan ini bertujuan mendiskusikan tentang Bisnis dan HAM, dimana diatur di Perpres 60 Tahun 2023 dan bisa di akses portal online milik pemerintah di Ruang Rapat Dirjen, Kamis (29/02/2024).

Di hadapan JICA, Direktur Jenderal HAM menyampaikan sejumlah langkah tindak lanjut yang akan dilakukan. salah satunya, dengan menyusun BHR yang dilakukan dengan riset dari sektor perkebunan, pariwisata, dan pertambangan. Saat ini memang masih umum untuk semua perusahaan, namun pendekatan fokus dilakukan kepada perusahaan yang berskala internasional.

Direktur Jenderal HAM juga mengungkapkan memang banyak sektor yang harus diberikan sosialisasi PRISMA dan juga sudah diintegrasikan dengan UU Cipta Kerja dan UU Perusahaan dimana ada ketentuan CSR yang sangat berkaitan dengan Bisnis dan HAM.

Melalui rapat ini juga diharapkan dapat meningkatkan capacity building dan melakukan pelatihan,bimtek dan sosialisasi. Pemerintah eksekutif disini berperan sebagai mekanisme state based non yudisial, karena ada pengaduan Masyarakat. (Humas DJHAM)

Skip to content