Jelang Penilaian Data Dukung Kriteria KKP HAM Kanwil Kemenkumham Jateng Kembali Berkolaborasi Dengan Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah Lakukan Desk Pengumpulan Data Dukung KKP HAM di Kota Surakarta

Bagikan

Surakarta, ham.go.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah melalui Bidang HAM yang diwakili oleh Kepala Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan beserta Jajaran kembali berkolaraborasi dengan Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Subkoordinator Sengketa Hukum dan HAM , Adigana Pranindinto beserta jajaran dalam pengumpulan data dan pendampingan Kab./Kota Peduli HAM di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah Kota Surakarta, Rabu(28/02).

Kegiatan ini merupakan pamungkas dari desk sebelumnya yang telah dilakukan di kabupaten banyumas dan kabupaten brebes. Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini merupakan lanjutan dari hari sebelumnya dimana hari ini melibatkan Bagian Hukum dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Kab. Blora, Kab. Kudus, Kab. Banyumas, Kab. Cilacap, Kab. Klaten, dan Kota Surakarta.

Tujuan kegiatan ini untuk memeriksa kelengkapan data dukung yang terdiri dari 120 Indikator sesuai amanat yang di atur dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 22 Tahun 2021 tentang Kriteria Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia, yang akan dikumpulkan kabupaten/Kota sehingga dapat mempermudah OPD dalam melakukan perbaikan serta mencari solusi untuk mengatasi kendala teknis.

Kegiatan desk pengumpulan data ini berjalan dari pagi hingga sore menjelang petang yang terbagi dalam dua sesi sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Adanya kegiatan ini diharapkan seluruh kabupaten/kota yang ada di jawa tengah mendapatkan predikat kabupaten/kota peduli HAM tahun ini.

Skip to content