Kanwil Kemenkumham Jateng berkolaborasi dengan Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah Lakukan Desk jelang Pengumpulan Data Dukung KKP HAM di Surakarta

Bagikan

Surakarta, ham.go.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah melalui Bidang HAM yang diwakili oleh Kepala Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan dan Jajaran berkolaraborasi dengan Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Subkoordinator Sengketa Hukum dan HAM , Adigana Pranindinto beserta jajaran melakukan Pendampingan Kabupaten/Kota Peduli HAM di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah Kota Surakarta (27/02).

Kegiatan desk kali ini adalah lanjutan dari desk sebelumnya yang dilakukan di Kabupaten banyumas dan kabupaten brebes serta berlangsung selama 2 (dua) hari dimana hari ini melibatkan Bagian Hukum dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Kab. Boyolali, kab sukoharjo, Kab. Sragen, Kab. Wonogiri, Kota Magelang, Kab. Jepara sedangakan untuk besok tanggal 28 februari 2024 dengan Bagian Hukum dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Kab. Klaten, Kota Salatiga, Kab. Semarang, Kab. Semarang, Kab. Karanganyar, Kab Cilacap, dan Kab. Banyumas.

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan data dukung yang terdiri dari 120 Indikator yang akan dikumpulkan kabupaten/Kota sehingga dapat mempermudah OPD dalam melakukan perbaikan serta mencari solusi untuk mengatasi kendala teknis.

Sebagai informasi batas waktu Pemerintah Daerah mengumpulkan data dukung KKP HAM ke Kanwil Kemenkumham paling lambat di pertengahan bulan maret.

Skip to content