Kanwil Kemenkumham Jateng melalui Bidang HAM Terima Kunjungan dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Batang dalam Rangka Koordinasi dan Konsultasi Persiapan Pemenuhan Data Dukung KKPHAM Tahun 2024

Bagikan

Semarang, ham.go.id – Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melalui Bidang HAM menerima kunjungan dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Batang dalam rangka koordinasi dan konsultasi persiapan pemenuhan data dukung KKPHAM Tahun 2024, Selasa (30/01).

Kedatangan Bagian Hukum Setda Kabupaten Batang yang dipimpin oleh Kepala Bagian Hukum, Tias Sunarti ini diterima langsung oleh Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan

Tias Sunarti dalam kesempatannya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng adalah dalam rangka koordinasi terkait persiapan pemenuhan data dukung KKPHAM Kabupaten 2024.

Lebih lanjut, tias menyampaikan Kabupaten Batang berencana akan melakukan Rapat Koordinasi terkait Persiapan Pengumpulan data dukung KKP HAM dengan melibatkan seluruh OPD dan berharap untuk kedatangan perwakilan dari Kanwil Kenkumham Jawa Tengah di acara tersebut.

Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Hawary menyampaikan bahwa Kanwil siap lakukan pendampingan guna mengimplementasikan amanat Permenkumham No. 22 Tahun 2021 tentang Kriteria Kabupaten Kota Peduli HAM bahwa Pemenuhan data dukung KKPHAM dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah guna meningkatkan pelaksanaan P5HAM di Indonesia khususnya di Jawa Tengah. Data dukung KKPHAM Tahun 2024 adalah Kegiatan yang sudah dilaksanakan di Tahun 2023.

Skip to content