Dirjen HAM, Dr. Dhahana Putra Membuka Langsung Rapat Konsinyering untuk Penyusunan Juklak Juknis Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM

Bagikan

Pastikan pengarusutamaan Bisnis dan HAM hingga ke daerah, Dirjen HAM, Dr. Dhahana Putra membuka langsung rapat konsinyering untuk penyusunan Juklak juknis Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM, Rabu (17/01/2024).

Dalam sambutannya, Dhahana memastikan bahwa pengarusutaman Bisnis dan HAM harus sampai ke tingkat daerah, maka perlu dibentuk Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM yang anggotanya terdiri dari organisasi perangkat daerah tingkat Provinsi, instansi vertikal kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia, dalam hal ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, serta mitra non-pemerintah. Gugus Tugas Daerah ini nantinya akan bertugas untuk mengoordinasikan dan menyelaraskan pelaksanaan di tingkat daerah kemudian juga akan melakukan pemantauan, evaluasi, serta melaporkan hasil pelaksanaan aksi kepada Gugus Tugas Nasional Bisnis dan HAM, imbuhnya.

Rapat konsinyering yang didukung Raoul Wallenberg Institute ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Rapat yang diselenggarakan di Hotel Big Land, Bogor, Jawa Barat dihadiri oleh Direktur Kerja Sama HAM, Ketua Djokosoetono Research Center, Kepala Biro Hukum Kemenko Marves dan perwakilan Gugus Tugas Nasional BHAM. (HumasDJHAM)

Skip to content