Guna Persiapan P2HAM Tahun 2024, Kanwil Kemenkumham Jateng Lakukan Koordinasi di Bapas Kelas II Magelang

Bagikan

Magelang, ham.go.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Bidang HAM yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti, Kepala Subidang Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan dan Pelaksana Bidang HAM lakukan koordinasi dengan Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang terkait Persiapan P2HAM, pada Selasa (16/01).

Kunjungan Kanwil Jateng diterima langsung Kepala Urusan Tata Usaha Bapas Magelang, Tri Riswanto beserta jajaran.

Dalam Kesempatan ini, Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti menyampaikan Bahwa kunjungan ini adalah langkah awal yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dalam persiapan P2HAM untuk peningkatan layanan pada semua Unit pelaksana Teknis (UPT) yg berpedoman pada kebutuhan dan kepuasan penerima layanan yang berpedoman pada prinsip-prinsip HAM sesuai Permenkumham Nomor 25 Tahun 2023 tentang pelayanan publik berbasis hak asasi manusia.

Lebih lanjut, Lista menyampaikan apresiasi pada pencapaian Bapas Magelang di tahun 2023 yang memperoleh Predikat Unit Kerja Pelayanan Publik Berbasis HAM. Dan untuk tahun 2024 berencana melakukan pencanangan secara serempak yang akan di lakukan di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah

Kepala Urusan Tata Usaha Bapas Magelang, Tri Riswanto menyampaikan terimakasih atas kehadiran Tim Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Lebih lanjut Tri menyampaikan guna melengkapi indikator P2HAM tahun 2023 pihak kami mengundang pihak SLB untuk memberikan pelatihan bahasa isyarat d Bapas Magelang, dengan adanya pelatihan ini kami sangat antusias karena kami mendapatkan tambahan ilmu sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi

Sebelum mengakhiri kegiatan, Tim Kanwil meninjau fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Bapas Magelang

Skip to content