Guna Persiapan Pengumpulan Data KKP HAM, Kanwil Kemenkumham Jateng Lakukan Koordinasi dengan Bagian Hukum Setda Kabupaten Magelang

Bagikan

Magelang, ham.go.id – Kanwil Kemenkumham Jateng dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti, Kepala Subidang Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan dan Pelaksana Bidang HAM lakukan koordinasi dengan Bagian Hukum Setda Kab. Magelang terkait Persiapan KKP HAM. (15/01)

Kunjungan Kanwil Jateng diterima langsung Kepala Bagian Hukum Setda Kab Magelang, Ratna Yulianty beserta jajaran.

Dalam kesempatan ini Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti menyampaikan permintaan maaf karena di tahun 2023 hanya Kab magelang yang belum dapat penghargaan KKP HAM.

Lebih lanjut, Lista menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk sharing terkait kendala-kendala yg dihadapi Kab. Magelang dalam pelaksanaan KKP HAM dan AKSI HAM di tahun 202 agar menjadi evaluasi bersama agar di tahun 2024 menjadi lebih baik.

Kepala Bagian Hukum Kab. Magelang, Ratna Yulianty menyampaikan terimakasih atas kunjungan tim Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah ke kab. Magelang, ini merupakan apresiasi bagi kami meskipun sebetulnya kecewa dengan Ditjen HAM atas penilaian KKP HAM karena dari 2013 sampai 2022 Kab. Magelang selalu mendapatkan Penghargaan KKP HAM dan di tahun 2023 menjadi satu-satunya yang tidak mendapatkan Penghargaan KKP HAM di Jawa Tengah.

Sebelum kegiatan berakhir Kepala Bidang HAM, Lista menyampaikan apabila Kab. Magelang mau menyampaikan protes atas penilaian KKP HAM hendaknya bersurat kepada Kanwil, dan akan kami sampaikan kepada Ditjen HAM.

Sebagai informasi bahwa pada tanggal 23 januari 2023 Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah akan mengadakan Rakor Persiapan KKP HAM dan AKSI HAM tahun 2024 yang akan di adakan secara daring dan luring dengan mengundang Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kab/Kota Se-Jawa Tengah.

Skip to content