Direktorat Jenderal HAM menggelar kegiatan Sosialisasi Bisnis dan HAM kepada internal pegawai Direktorat Jenderal HAM

Bagikan

Jakarta, portal.ham.go.id – Sehubungan dengan telah ditandatanganinya Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan HAM (Perpres Stranas BHAM), Direktorat Jenderal HAM menggelar kegiatan Sosialisasi Bisnis dan HAM kepada internal pegawai Direktorat Jenderal HAM di Ruang Rapat Utama Ditjen HAM, Senin (8/1/24).

Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, hadir langsung membuka berlangsungnya kegiatan. Dalam sambutannya, Dhahana mengungkapkan kegiatan ini untuk penguatan dan pencerahan terkait program Stranas HAM.

“Bisnis yang mengabaikan HAM dampaknya akan sangat buruk, baik itu untuk pekerjanya, masyarakat maupun lingkungan sekitar, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang. Bagi bisnis itu sendiri pengabaikan HAM juga akan berpengaruh besar terhadap keberlanjutan bisnis maupun penerimaan di pasar global,” ujar Dhahana.

Selain itu, kegiatan ini dilanjutkan dengan adanya paparan oleh Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, G.A.P Suwardani mengenai PermenkumHAM Nomor 25 Tahun 2023 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM). PermenkumHAM ini dibuat dalam rangka mendorong penyelenggaraan pelayanan publik menuju pencapaian P5HAM.

Kegiatan turut dihadiri oleh Sekretaris Ditjen HAM, Aman Riyadi, Direktur Yankomas, Pagar Butarbutar, Direktur Kerja Sama HAM, Harniati, Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, G.A.P. Suwardani, Direktur Instrumen HAM, Farid Junaedi, serta seluruh pegawai Ditjen HAM. (Humas DJHAM)

Skip to content