Upacara Hari Bela Negara ke-75

Bagikan

Jakarta, portal.ham.go.id – Seluruh pegawai Direktorat Jenderal HAM mengikuti upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75, netralitas ASN KemenkumHAM dalam Pemilu 2024 dan kesiapan natal serta tahun baru. Acara yang diikuti seluruh unit eselon 1 KemenkumHAM ini digelar di lapangan merah, Selasa (19/12/2023).

Plh. Sekretaris Jenderal KemenkumHAM, Reynhard Silitonga, menjadi inspektur upacara. Di hadapan seluruh jajaran unit pusat, Reynhard membacakan pidato Presiden Republik Indonesia.

Mengutip pernyataan Presiden RI, Reynhard menyatakan nilai-nilai bela negara harus ditanamkan dengan cara-cara yang kreatif, inovatif serta bisa adaptif dengan perkembangan zaman. Terlebih, kata Reynhard, kita berada di era kemajuan teknologi informasi yang menuntut digunakannya cara-cara baru.

“Anak-anak muda perlu diberikan ruang untuk mengekspresikan kecintaannya pada tanah air. Dengan cara itu, saya yakin mereka akan bisa mewujudkan semangat bela negara melalui cara-cara yang lebih kreatif,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Reynhard juga menekankan pentingnya seluruh insan pengayoman untuk menerapkan benar tentang netralitas dalam pemilu 2024. Hal ini dirasa perlu untuk diingatkan kembali agar seluruh jajaran KemenkumHAM dapat tetap menjalankan tugasnya secara profesional dan netral menjelang hajatan besar demokrasi.

Tidak lupa, Plh. Sekretaris Jenderal KemenkumHAM menyinggung terkait dengan persiapan menuju Natal dan Tahun baru 2024. Ia berharap seluruh jajaran baik di unit pusat maupun wilayah dapat mengantisipasi potensi ancaman maupun tantangan dalam pelaksanaan natal dan tahun baru dengan penerapan pengamanan dan keamanan kepada seluruh unit kerja dan tak lupa mengingatkan untuk Netralitas ASN dalam menyambut pesta demokrasi di Februari mendatang.

Plh. Sekretaris Jenderal KemenkumHAM dalam pesannya menghimbau dan menginstruksikan untuk Kepala Kantor Wilayah juga menggelar apel di masing-masing wilayahnya beserta seluruh jajaran terkait persiapan natal dan tahun baru. (Humas DJHAM)

Skip to content