Seminar Nasional Multi Pemangku Kepentingan bertema “Upaya Perlindungan dari Kekerasan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Psikososial”

Bagikan

Jakarta, portal.ham.go.id – Bertepatan dengan peringatan 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan, Hari Disabilitas, Internasional, dan Rangkaian Hari HAM ke-75 tahun, Kementerian Hukum dan HAM menjadi tuan rumah seminar Nasional Multi Pemangku Kepentingan bertema “Upaya Perlindungan dari Kekerasan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Psikososial” yang digelar di Graha Pengayoman pada, Senin (18/12/2023).

Seminar Nasional Multi Pemangku Kepentingan turut didukung oleh YAKKUM dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, Program INKLUSI, CBM Indonesia.

Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, G.A.P Suwardani turut hadir mewakili Direktur Jenderal HAM dalam acara tersebut dan memberikan sambutan pembuka.

“Kegiatan ini, menjadi momen yang sangat baik untuk mengembangkan kerjasama antara Kementerian, Lembaga, dan organisasi masyarakat sipil guna menyampaikan perlindungan terhadapan penyandang disabilitas mental di panti sosial dan penyandang disabilitas Psikososial dari tindak kekerasan,” ucap G.A.P Suwardani. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Plh. Sekjen Kemenkumham, Irjen. Pol. Drs. Reynhard SP Silitonga,. S.H., M.Si, beserta jajaran Ditjen HAM. (Humas DJHAM)

Skip to content