Upacara Hari Pahlawan ke-78

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November ke-78 untuk mengenang jasa para pahlawan serta tragedi pada 10 November 1945 di Surabaya. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Hal tersebut tertuang dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Dr. Lucky Agung Binarto selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di lapangan Upacara Gedung Kemenkumham, Jum’at 10/11/2023.

Upacara ini diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kemenkumham di Unit Pusat dan serentak dilakukan pada Unit Kantor Wilayah Kemenkumham se-Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan yang mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, agar para generasi sekarang dapat memaknai semangat para pahlawan dalam konteks hari ini dan masa depan. Seyogianya masyarakat Indonesia juga harus memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

“Semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri”, ucap Dr. Lucky Agung Binarto sesuai dengan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Di akhir pidatonya Inspektur Upacara mengajak kepada seluruh Pegawai dan lapisan masyarakat untuk terus berjuang , berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat dan pahlawan bagi negeri ini.(Humas DJHAM)

Skip to content