Direktur Kerja Sama HAM menerima undangan kunjungan dari delegasi helvetas dan CSO Autority Bhutan jejaring Lokadaya

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktur Kerjasama HAM, Harniati, menerima kunjungan Delegasi Helvetas dan CSO Autority, Bhutan. Pertemuan yang turut diikuti sejumlah pimti pratama tersebut digelar di ruang rapat B Direktorat Jenderal HAM, Selasa (7/11/2023).

Dalam sambutannya, Harniati menyatakan Helvetas dan CSO Autority ini merupakan sebuah inisiatif yang positif. Diharapkan melalui pertemuan ini, kedua belah pihak dapat saling berbagi pengalaman, informasi, dan kebijakan mengenai kolaborasi positif antara pemerintah dan CSO.

Dalam forum ini, Direktorat Jenderal HAM berbagi pengalaman tentang bagaimana pemerintah Indonesia membangun kolaborasi yang baik dengan organisasi Masyarakat sipil guna mendorong pengarusutamaan HAM di tanah air.

Perlu diketahui, HELVETAS Bhutan yang didampingi oleh rekan-rekan dari jaringan lokadaya ini merupakan bagian dari HELVETAS International yang terdaftar di Swiss. Kini, HELVETAS Bhutan tengah mengimplementasikan proyek bertajuk “ Nyamdrel”. Proyek ini mendukung penguatan relasi antara parlemen di Bhutan dan Organisasi Masyarakat Sipil. HELVETAS adalah organisasi independen yang bekerja untuk membangun kapasitas masyarakat sipil di Afrika, Asia, Latin Amerika, dan Eropa Timur. (Humas DJHAM)

Skip to content