Bangun komunikasi dan tingkatkan ruang diskusi, Dirjen HAM, Dr. Dhahana Putra deklarasikan Forum Wartawan Direktorat Jenderal HAM atau disingkat dengan FOWARD HAM

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Bangun komunikasi dan tingkatkan ruang diskusi, Dirjen HAM, Dr. Dhahana Putra deklarasikan Forum Wartawan Direktorat Jenderal HAM atau disingkat dengan FOWARD HAM pada giat media dialouge, jum’at 03 November 2023 bertempat di Bakoel Coffee Cikini.

Direktur Jenderal HAM yang di dampingi oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Direktorat Jenderal HAM membuka ruang diskusi dengan rekan media dalam acara Media dialogue. Pada pembahasan yang disampaikan oleh Dirjen HAM adalah terkait beberapa capaian dalam 6 bulan terakhir dalam masa kepemimpinan Dr. Dhahana yang April lalu secara definitif menjabat sebagai Dirjen HAM. Pada kesempatan awal juga diperkenalkan para Direktur yang baru menduduki jabatan sebagai direktur di lingkungan Ditjen HAM. Adapun beberapa capaian yang dibahas antara lain Percepatan untuk startegi Bisnis dan HAM, dengan di tanda tanganinya Perpres Nomor 60 tahun 2023 tentang Strategi bisnis dan HAM Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini Ditjen HAM akan terus mendorong langkah-langkah percepatan, diantaranya Senin depan pada tanggal 06 November 2023 akan di Luncurkan Perpres tersebut dengan Penyematan Pin untuk Gugus Tugas Nasional GTN sebagai pelaksana Nasional dalam mendorong pelaku usaha untuk menerapkan nilai-nilai HAM sejalan dengan semangat United Nations Guiding Principles on Business and Human Rights (UNGPs),” kemudian pembahasan juga berlanjut pada penyelesaian pelanggaran HAM berat melalui jalur non yudisial, Pelayanan Publik Berbasis HAM, Indeks HaM Indonesia, Ranham generasi V, profil pembangunan HAM serta rencana kerja ke depan yang juga akan hadir peran pemerintah untuk mengawal pemilu damai dan ramah HAM.

Skip to content