Direktorat Jenderal HAM Percepat Proses Penyusunan PermenkumHAM terkait Bisnis dan HAM

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Setelah diterbitkannya Perpres No. 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan HAM, Direktorat Jenderal HAM bergegas merancang peraturan turunannya.

Bekerjasama dengan Friedrich Naumann Foundation Foundation (FNF), Direktorat Jenderal HAM menggelar FGD penyusunan draft PermenkumHAM tentang Tata Kerja GTN dan GTD Bisnis dan HAM, di The Grove Suites, Senin (30/10/2023)

Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, hadir secara langsung membuka berlangsungnya kegiatan. Dalam sambutannya, Dhahana menyatakan perpres strategi nasional bisnis dan HAM menjadi kickstart terkait bisnis dan HAM di Indonesia.

“Menindaklanjuti Perpres tersebut, untuk mempercepat efektivitas fungsi GTN dan GTD BHAM, salah satu amanat penting yang harus segera dilaksanakan adalah penyusunan Permenkumham terkait Tata Kerja GTN dan GTD BHAM yang akan melibatkan anggota inti GTN BHAM,” imbuh Dhahana.

Untuk itu, Dhahana mengapresiasi dukungan FNF atas terselenggaranya acara FGD ini. FNF dinilai sebagai mitra yang senantiasa mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah dalam pengarusutamaan bisnis dan HAM di tanah air.

Acara yang berlangsung hingga esok hari ini juga diikuti oleh Direktur Kerja Sama HAM, Direktur Perancangan Peraturan Perundang-undangan, dan Kepala Biro Hukum Kemenko Marves. (Humas DJHAM)

Skip to content