Dalam rangka mendorong pemilihan umum yang damai, Direktorat Jenderal HAM berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI)

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Dalam rangka mendorong pemilihan umum yang damai, Direktorat Jenderal HAM berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Dalam pertemuan kali yang digelar Jumat pagi (13/10/2023), Direktur Jenderal HAM Dhahana Putra berdialog dengan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI, Idham Holik.

Sebelum bertemu dengan Idham, Dhahana menyempatkan diri berdialog dengan rekan-rekan jurnalis. Ia mengungkapkan bahwa pertemuan ini diselenggarakan sebagai upaya Direktorat Jenderal HAM dalam mendukung terselenggaranya pemilu yang damai dan sejuk.

“Kami dari Ditjen HAM merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu dan menciptakan suatu pelaksanaan pemilu yang damai sejuk dan juga apa namanya menerapkan nilai-nilai pancasila. Itu yang kita harapkan ke depan,” kata Dhahana.

Pada kesempatan ini, Dhahana juga menyinggung pentingnya pelaksanaan pemilu yang memperhatikan kelompok-kelompok rentan. “Kita juga dapat ilmu yang baru nih dari pak anggota, human rights friendly. Jadi beliau mengatakan bahwa pelaksanaan pemilu ke depan itu akan human rights friendly. Maksudnya adalah bahwa memperhatikan kelompok rentan, baik vulnerable group ataupun yang lain,” terang Dhahana selepas pertemuan bersama anggota KPU RI ini.

Selain Direktur Jenderal HAM, turut hadir sejumlah pimpinan tinggi pratama dari Direktorat Jenderal HAM di antaranya Direktur Kerja Sama HAM, Direktur Fasilitasi dan Informasi HAM, Direktur Instrumen HAM, dan Sekretaris Direktorat Jenderal HAM. (Humas DJHAM)

Skip to content