Dalam Rangka Pengarusutamaan Bisnis dan HAM, Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, berkunjung ke Aceh

Bagikan

Aceh, ham.go.id – Dalam rangka pengarusutamaan bisnis dan HAM, Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, berkunjung ke Aceh, Selasa (3/10/2023). Dalam lawatan ke Aceh kali ini, Direktur Jenderal HAM berdialog dengan Sekretaris Pemerintah Daerah Provinsi Aceh.

Dalam pertemuan di ruang rapat Sekretariat Daerah Aceh tersebut, Direktur Jenderal HAM menyampaikan bahwa Presiden telah mengesahkan Strategi Nasional Bisnis dan HAM melalui Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2023. “Pengesahan Perpres ini menunjukan nilai-nilai HAM semakin dibutuhkan dalam membangun iklim bisnis yang berkelanjutan,” terang Dhahana.

Lebih lanjut, Dhahana mengungkapkan bahwa Strategi Nasional Bisnis dan HAM akan berfokus kepada tiga hal yaitu peningkatan pemahaman, pengembangan dan harmonisasi regulasi, dan penguatan mekanisme pemulihan.

Dengan disahkannya Perpres tersebut, peran pemerintah daerah dalam pengarusutamaan bisnis dan HAM akan semakin meningkat. “Melalui Perpres, maka peran pemerintah daerah di dalam Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM akan semakin nyata dalam membangun iklim bisnis yang lebih baik di daerah,” terangnya.

Sekretaris Daerah Aceh, Bustami Hamzah, menyambut baik upaya pemerintah dalam menerapkan nilai-nilai HAM dalam dunia bisnis. Ia menyatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang tertuang di dalam Perpres No. 60 Tahun 2023. (Humas DJHAM)

Skip to content