Indonesia Menjadi Tuan Rumah Sesi Tahunan ke-61 Asian – Africa Legal Consultative Organization (AALCO)

Bagikan

#SahabatPengayoman, Indonesia menjadi tuan rumah sesi tahunan ke-61 Asian – Africa Legal Consultative Organization (AALCO). Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly @yasonna.laoly, mengajak negara yang tergabung Asian – Africa Legal Consultative Organization (AALCO) mengambil langkah aktif untuk menjadi mitra dialog yang sejajar dengan organisasi lain di tingkat global.
AALCO merupakan forum konsultasi antarnegara Asia-Afrika dalam membahas berbagai isu hukum internasional seperti pertukaran pandangan, pengalaman, dan informasi terkait hal yang menjadi perhatian bersama dan memiliki implikasi hukum.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 15-20 Oktober di Bali Nusa Dua Convention Center ini akan membahas 7 isu hukum yaitu laporan Sesi ke-74 International Law Commission, hukum laut, pelanggaran hukum internasional di Palestina, lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, hukum perdagangan dan investasi, Asset Recovery Expert Forum, dan isu hukum di luar angkasa.

Menkumham berharap Sesi Tahunan AALCO ke-61 dapat mempererat solidaritas dan kerja sama antarnegara Asia Afrika, termasuk memperkuat posisi negara Asia Afrika di forum internasional sehingga dapat melindungi kepentingan bersama.

#SesiTahunanAALCO61
#KemenkumhamRI

Skip to content