AALCO (Asian African Legal Consultative Organization) memberikan kepercayaan kepada Indonesia sebagai tuan rumah pada sesi tahunan ke-61

Bagikan

Bali, ham.go.id – AALCO (Asian African Legal Consultative Organization) memberikan kepercayaan kepada Indonesia sebagai tuan rumah pada sesi tahunan ke-61.

Rencananya, Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 15-20 Oktober 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center. MenkumHAM Yasonna Laoly dikabarkan akan hadir secara langsung mengikuti berlangsungnya forum skala internasional tersebut.

Menurut Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, terpilihnya Indonesia sebagai host AALCO ke-61 merupakan bentuk kepercayaan dari dunia Internasional kepada Indonesia.

“Penyelenggaraan AALCO ke-61 akan menjadi momen besar bagi Indonesia untuk kembali tampil di tingkat internasional, setelah pelaksanaan G20 dan KTT ASEAN Ke-43,” kata Yasonna.

AALCO merupakan forum konsultasi negara Asia Afrika untuk menyamakan persepsi dan posisi terhadap isu-isu hukum.

“Harapannya melalui forum ini, kita mampu memperoleh posisi bersama yang dapat disampaikan dalam berbagai pertemuan internasional seperti pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa,” pungkasnya.

Skip to content