Ditjen HAM Sampaikan Perkembangan Pemajuan HAM di Tanah Air Saat Apel Pagi Kemenkumham

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktur Jenderal HAM, Dr. Dhahana Putra, memimpin Apel Pagi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang diselenggarakan secara langsung di Kantor Pusat Kementerian Hukum dan HAM di Kuningan, pada Senin, (11/09/2023). Dhahana menyampaikan beberapa perkembangan baik upaya pemajuan HAM di tanah air, yakni terkait pemulihan hak korban pelanggaran HAM yang berat masa lalu dan bisnis dan HAM.

“Bapak Menteri Hukum dan HAM bersama Menkopolhukam telah berkunjung ke dua negara yaitu Ceko dan Belanda untuk berdialog langsung dengan eks mahasiswa Indonesia yang. Hal ini sejalan dengan Inpres Nomor 2 Tahun 2023,”

Melalui pertemuan tersebut, para korban yang telah diverifikasi diberikan kemudahan dalam pelayanan dan akses untuk berkunjung ke Indonesia dengan lebih mudah.

“Selanjutnya terkait bisnis dan HAM, hal ini menjadi penting bagi pelaku usaha karena uji tuntas bisnis dan HAM pada suatu perusahaan dapat menjadi green light untuk ekspor ke luar negeri,” ujar Dhahana.

Dhahana juga membuka dan menutup apel dengan pantun. Pegawai Ditjen HAM juga bertugas menjadi petugas apel pagi. (Humas DJHAM)

Skip to content