Bidang HAM Kanwil Sumbar Evaluasi Laporan Pelaksanaan Capaian Aksi HAM B04 Pemerintah Kota Payakumbuh

Bagikan

Untuk mewujudkan Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Penegakan dan Pemajuan HAM, Bidang HAM yang berada di bawah Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat telah melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi ke Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh (3/8). Maksud kegiatan Monitoring dan Evaluasi Aksi HAM adalah untuk mengevaluasi pelaporan capaian pelaksanaan Aksi HAM B04 dari Pemerintah Kota Payakumbuh sekaligus menyampaikan format laporan Aksi HAM B 08 Daerah Tahun 2023.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Aksi HAM dilaksanakan untuk mengevaluasi hasil capaian aksi HAM B04 Kota Payakumbuh yang tidak dilaporkan dengan nilai 0. Pemda Kota Payakumbuh tidak melaporkan capaian pelaksanaan Aksi HAM B04 ke aplikasi KSP melalui Bappeda. Hal ini terjadi karena tidak didapatnya data yang dibutuhkan dari OPD terkait.

Terlaksananya kegiatan monitoring dan evaluasi Aksi HAM di Pemerintah Kota Payakumbuh ini diharapkan pada pelaporan pelaksanaan aksi HAM di B08 mendatang bisa melaporkan dan mendapatkan hasil capaian aksi HAM yang sempurna. (LE)

Skip to content