Dalam Rangka HDKD 2023, Dirjen HAM dan Jajaran Bersilaturahmi dengan Hamid Awaluddin (Menkumham 2004-2007)

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2023, Kemenkumham menggelar silaturahmi Purna Bhakti Pengayoman dengan mengunjungi para Mantan Menteri Hukum dan HAM. Dirjen HAM, Dr. Dhahana Putra mengunjungi Hamid Awaluddin, Menteri Hukum dan HAM RI periode 2004-2007 di kantornya pada Selasa, (08/08/2023).

Hamid menyambut baik kedatangan jajaran Ditjen HAM dan mendiskusikan seputar perkembangan hukum dan HAM di dunia. “Hak asasi manusia dan kesadaran kepada lingkungan itu akan menjadi sebuah keharusan bagi perusahaan untuk bisa terus berkembang,” jelas Hamid. Menurutnya, perlindungan hak asasi manusia di sektor bisnis merupakan hal yang integral, hal ini sejalan dengan program bisnis dan HAM yang sedang dijalankan oleh Ditjen HAM.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia masa jabatan 2008-2011 itu juga menceritakan kisah ketika dirinya menjadi wakil Indonesia dalam penandatanganan Kesepakatan Helsinki dengan Gerakan Aceh Merdeka. “Dibutuhkan approach yang humanis untuk dapat menyelesaikan konflik Aceh secara damai, menyeluruh, berkelanjutan dan bermartabat bagi semua,” ujar Hamid.

Terakhir, Hamid memberikan pesan bagi seluruh Insan Pengayoman menuju hari jadi Kemenkumham yang ke-78 tahun ini. “Saya sangat bergembira tahun 2023 ini kementerian yang sangat cintai dan banggakan ini memasuki usia 78 tahun. Sebuah usia yang panjang dengan rekor jejak pengabdian yang luar biasa, Kementerian Hukum dan HAM harus bisa semakin kuat,” ujar Hamid.

Direktur Fasilitasi dan Informasi HAM beserta jajaran Kemenkumham turut hadir dalam pertemuan tersebut. (Humas DJHAM)

Skip to content