Ditjen HAM Bertemu Menkopolhukam Bahas Sejumlah Program dan Isu HAM

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, bertemu dengan Menkopolhukam, Jumat (28/7). Dalam pertemuan di ruang rapat Menkopolhukam tersebut, kedua belah pihak membahas sejumlah program dan isu HAM yang tengah menjadi perhatian publik.

Rencana pemerintah untuk menggulirkan kembali pembahasan RUU Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi bersama DPR menjadi pembahasan utama di dalam rapat. Selain itu, pengarusutamaan bisnis dan HAM juga menjadi bahan diskusi.

“Dapat kami sampaikan Pak Menko, bahwa pengarusutamaan bisnis dan HAM mendapat respon yang semakin baik dari para pelaku usaha,” jelas Dhahana.

Menkopolhukam menyambut baik agenda pengarusutamaan bisnis dan HAM yang dilakukan KemenkumHAM selaku National Focal Point.

Selepas pertemuan bersama dengan Menkopolhukam, Direktur Jenderal HAM menjadi narasumber pada acara media dialog bertajuk “securing Indonesia’s Place in the Global Trade Through Business and Human Rights,” bersama Ketua Tim Koordinator HAM PT. Bumi Resources Tbk. dan Kabiro Hukum Kemenko Maritim dan Investasi. (Humas DJHAM)

Skip to content