Ditjen HAM Hadir dalam Dialog Regional ASEAN

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Ditjen HAM Hadir dalam Dialog Regional ASEAN yang diselenggarakan secara hybrid di Hotel Ashley- Menteng (17/7).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam program WEAVE yang berupaya mengatasi ketidakadilan ekonomi perempuan dan anak perempuan terutama kelompok dan komunitas yang terpinggirkan dan sementara mereka merupakan mayoritas anak dan perempuan.

Ditjen HAM sebagai salah satu Narasumber yang di wakili oleh Farida, Analis Kebijakan Ahli Madya/Koordinator Instrumen Hak-Hak Ekonomi Sosial dan Budaya menyampaikan antara lain prioritas Kementerian Hukum dan HAM untuk isu perempuan dan anak perempuan yang terpinggirkan di Indonesia, langkah-langkah yang diambil oleh Kementrian Hukum dan HAM dalam mempromosikan dan melindungi hak-hak perempuan dan anak perempuan, program mengatasi perkawinan anak serta program yang dikembangkan dalam memperkuat hak asasi perempuan dan anak perempuan.

Program-program Ditjen Ham terkait RANHAM termasuk aksi ham pada program kelompok sasaran perempuan dan anak perempuan, Kreteria Kabupaten/Kota Peduli HAM, Analisis perda diskriminatif terhadap perempuan dan anak perempuan.

Kemudian disampaikan program prioritas lainnya seperti bisnis dan HAM yang mengutamakan kepentingan terbaik bagi perempuan dan anak perempuan serta penyusunan indeks HAM dan P5 HAM bagi penyandang disabilitas mental utamanya perlindungan terhadap perempuan dan anak perempuan, ujar Farida.

Pada kesempatan itu hadir pula sebagai narasumber dari Kaliyana mitra, perwakilan Sekretariat Asean, Asisten Deputi dari KPPA, Ketua AICHR serta Assiten Kemenkop dan UKM.(FW)

Skip to content