Kanwil Kumham Jateng Lakukan Koordinasi ke Biro Hukum Setda Provinsi Jateng Terkiat Persiapan Pelaporan Aksi HAM B-08 Pemda

Bagikan

Semarang, ham.go.id – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang HAM Lista Widyastuti, Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Moh Hawary Dahlan Dan Pelaksana Bidang Ham melakukan Koordinasi terkait Persiapan Pelaporan Aksi HAM B-08 di Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah (04/07).

Kunjungan Kanwil diterima langsung oleh Koordinator Bantuan Hukum dan HAM Setda Provinsi Jawa Tengah ZRP. Tj Mulyono.

Dalam kegiatan ini Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah akan mengadakan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Pelaporan Aksi HAM B-04 dan Persiapan pelaporan Aksi HAM B-08 pada tanggal 12 juli mendatang.

Lebih lanjut, lista menyampaiakan evaluasi ini dilakukan dalam rangka melakukan pemantauan pelaksanaan Pelaporan Aksi HAM guna mengidentifikasi permasalahan dan mengantisipasi permasalahan yang akan timbul dari pelaksanaan pelaporan Aksi HAM B-08

Kegiatan ini tentunya menjadi forum yang efektif dalam membantu memberikan solusi terhadap kendala yang dihadapi dalam pemenuhan data pelaporan capaian AKSIHAM karena pada bulan Juni sudah dimulai pelaporan Aksi HAM sesuai dengan amanat Perpres no. 53 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia Tahun 2021 – 2025.” Tutup Lista. (Bidang HAM Jateng)

Skip to content