Kanwil Kemenkumham Laksanakan Rapat Identifikasi Telaahan/Rekomendasi Rancangan Produk Hukum Daerah dari Perspektif HAM

Bagikan

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat melalui Bidang HAM melaksanakan Rapat Identifikasi Telaahan/Rekomendasi Rancangan Produk Hukum Daerah dari Perspektif HAM mengenai rekomendasi Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bukittinggi Tentang penyelenggaraan pendidikan dan Perda Kota Bukittinggi Tentang Tanah Ulayat pada Selasa (13/06).
Rapat yang di laksanakan di Ruang Rapat Bung Hatta Kanwil Kemenkumham Sumbar ini dibuka oleh Kepala Bidang HAM yang dalam hal ini diwakili oleh Nofrianda Putra selaku Kepala Subbidang Pemajuan HAM bersama Fakhrul Rozi selaku Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM dengan berkolaborasi dengan perwakilan dari Perancang Peraturan Perundang-undangan Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Rapat kali ini membahas rekomendasi Rancangan Peraturan Daerah yang akan di jadikan acuan oleh Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Kemenkumham RI. Rapat ini membahas 2 perda yang akan dijadikan rekomendasi yakni rancangan Perda Kota Bukittinggi tentang penyelenggaraan pendidikan dan Perda Kota Bukittinggi tentang Tanah Ulayat.

Skip to content