Sebelum Bertolak ke Jakarta, Dirjen HAM Lakukan Kunjungan ke Lapas Kelas IIA Lambaro

Bagikan

Aceh Besar, ham.go.id – Sebelum bertolak ke Jakarta, Direktur Jenderal HAM melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIA Lambaro. Dalam kunjungan yang digelar Rabu pagi (28/6), Direktur Jenderal HAM didampingi Direktur Yankomas, Direktur Tata Negara, serta Koordinator Yankomas Wilayah I dan IV.

Bersama dengan jajaran, Direktur Jenderal HAM meninjau kondisi sarana dan prasarana yang ada di Lapas. “Tinjauan seperti ini tentu penting terlebih, kita menjadi prionir dalam mengimplementasikan HAM di sektor layanan publik atau yang kita kenal Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM),” jelas Dhahana.

Sehubungan dengan itu, Direktur Jenderal HAM memberikan penguatan P2HAM pada jajaran di Lapas. Ia berharap seluruh jajaran di Lapas Lambaro benar-benar menginternalisasikan nilai-nilai HAM dalam menjalankan tugas sehari-hari

Lebih lanjut, Dhahana juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi Pos Pengaduan HAM yang terletak di Lapas.

Selepas foto bersama dengan jajaran di Lapas, Direktur Jenderal HAM beranjak langsung ke Bandara Sultan Iskandar Muda. Kedatangan Dhahana disambut oleh Kakanwil KemenkumHAM Aceh.

Dalam waktu yang cukup singkat mengingat penerbangan tinggal dalam hitungan menit, Direktur Jenderal HAM, Direktur Izin Tinggal Keimigrasian, dan Direktur Tata Negara mendiskusikan hasil kick off kemarin di Pidie bersama Kakanwil KemenkumHAM Aceh.

“Kami mengapresiasi dukungan Pak Kakanwil dan jajaran dalam gelaran kick off kemarin. Alhamdulillah, acara yang dihadiri Bapak Presiden kemarin berjalan dengan baik dan lancar,” kata Dhahana. (Humas DJHAM)

Skip to content