Kunjungi Sejumlah UPT Kemenkumham di Bandung, Ditjen HAM Lakukan Penguatan Implementasi P2HAM

Bagikan

Bandung, ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM terus melakukan penguatan dalam implementasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM). Kali ini, Direktur Informasi dan Fasilitasi HAM, Darsyad, bersama dengan Subkoordinator Diseminasi dan Penguatan HAM Wilayah 1 mengunjungi sejumlah UPT KemenkumHAM di Bandung, Kamis (22/6).

Didampingi pihak Kanwil KemenkumHAM Jabar, Darsyad bersama jajaran melihat kondisi sarana prasarana di ketiga UPT yang dikunjungi. Ada pun ketiga UPT tersebut di antaranya, Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Lapas kelas IIA Perempuan Bandung, dan Rutan Kelas I Bandung.

“Kunjungan ke UPT ini penting untuk melihat betul bagaimana upaya teman-teman kita di UPT dalam menerapkan P2HAM,” jelas Darsyad yang juga merupakan Plt. Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM.

Tidak lupa, Darsyad juga menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah warga binaan. Salah satu yang diajak berbincang adalah warga binaan lansia di lapas perempuan. “Bu, coba, saya ingin lihat kalau makanan di sini seperti apa?”

Dengan bangga, Ibu warga binaan itu kemudian memperlihatkan dua kotak makan kepada Direktur. “Alhamdulillah ya bu, makanannya sedap ini,” kata Darsyad.

Selain melihat kondisi sarana dan prasarana, Plt. Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM juga berdialog dengan masing-masing kepala UPT. Dalam percakapan itu, tantangan dan kendala penerapan P2HAM dibahas.

Esok hari, direncanakan Plt. Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM akan menggelar diseminasi HAM di kanwil KemenkumHAM Jabar. Topik terkait pertanahan menjadi fokus dalam diseminasi HAM. (Humas DJHAM)

Skip to content