Angkat Topik Kekerasan Seksual, Ditjen HAM Gelar Diseminasi HAM di Gorontalo

Bagikan

Gorontalo, ham.go.id – Direktur Fasilitasi dan Informasi HAM, Darsyad, menjadi narasumber pada acara Diseminasi HAM di Gorontalo, Selasa (13/6). Diseminasi HAM yang digelar di kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo ini mengangkat topik mengenai kekerasan seksual.

Dalam paparannya, Darsyad yang juga merupakan Plt. Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM memandang keterlibatan semua pihak sangat penting dalam upaya pencegahan hingga rehabilitasi bagi korban kekerasan seksual.

“Dengan kegiatan Diseminasi HAM ini, diharapkan masyarakat Gorontalo memiliki pemahaman yang lebih baik dan terlibat aktif dalam perlindungan HAM serta membantu membangun lingkungan yang bebas dari kekerasan seksual,”ujar Darsyad.

Pada acara diseminasi HAM kali ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo Heni Susila Wardoyo, turut hadir membuka acara. Ia mengapresiasi terlaksananya acara ini. “Kegiatan ini memiliki kontribusi berharga dalam memperkuat kesadaran masyarakat tentang isu kekerasan seksual,”jelasnya.

Selain menghadirkan Direktur Fasilitasi dan Informasi HAM, paintia juga mengundang Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo selaku narasumber.

Perlu diketahui, acara diseminasi HAM di Gorontalo ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kekerasan seksual serta mempromosikan perlindungan HAM di tingkat lokal. (Humas DJHAM)

 

Skip to content