Seluruh Jajaran Ditjen HAM Ikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, bersama para pimpinan tinggi pratama Direktorat Jenderal HAM mengikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 yang dirangkaikan dengan kegiatan halal bi halal usai upacara,. Acara yang dihelat di lapangan merah KemenkumHAM, Selasa (2/5) tersebut, juga diikuti secara daring oleh seluruh pegawai KemenkumHAM yang berada di wilayah.

MenkumHAM, Yasonna H. Laoly, menjadi inspektur upacara HBP tahun ini. Dalam pidatonya, Yasonna yang mengenakan PDU I pagi ini, mengungkapkan bahwa diterbitkannya Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan atau UU PAS menjadi momentum transformasi pemasyarakatan.

Tidak lupa, Yasonna juga mengingatkan seluruh jajaran Pemasyarakatan bahwa dengan UU Pemasyarakatan dan UU Nomor 1 Tahun 2023 tentang KUHP, maka pergeseran paradigma menjadi suatu keniscayaan.

“Pemidanaan ke depan bukan hanya mampu memberikan penyelesaian secara berkeadilan namun juga memulihkan,” jelas Yasonna.

Selepas kegiatan upacara, para pegawai yang hadir di lapangan merah bersalaman-salaman dengan MenkumHAM dan para pimpinan tinggi madya. Para peserta juga disuguhi sejumlah booth-booth makanan dan minuman tradisional. (Humas DJHAM)

 

Skip to content