Wakili Menkumham, Plt. Dirjen HAM Sampaikan Pengarusutamaan HAM bagi PDM dalam Seminar Internasional UKI

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Mewakili MenkumHAM, Plt. Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, menyampaikan keynote speech pada acara seminar internasional yang diselenggarakan Universitas Kristen Indonesia (UKI), Senin, (3/4).

Seminar yang dihelat di gedung fakultas UKI tersebut mengangkat tema “Pengarusutamaan Isu Disabilitas di Perguruan Tinggi”. Tema tersebut dipilih sebagai bagian dari peringatan hari disabilitas internasional.

Dalam sambutannya, Dhahana menyatakan KemenkumHAM memiliki komitmen dalam pemenuhan HAM bagi penyandang disabilitas. Hal ini dibuktikan dengan masuknya penyandang disabilitas sebagai kelompok sasaran dalam Perpres Nomor 53 Tahun 2021.

“KemenkumHAM akan selalu berupaya untuk menjadi pelopor dalam memastikan kesetaraan dan kesempatan penikmatan HAM termasuk dalam hal pendidikan,” kata Dhahana.

Selain itu, Dhahana juga mengungkapkan langkah terkini KemenkumHAM bersama Pokja P5HAM PDM dalam mendorong pengarusutamaan HAM bagi PDM. Menurutnya, kini Pokja P5HAM PDM tengah menyusun grand design guna mengoptimalkan pelaksanaan P5HAM bagi PDM.

Selain kegiatan seminar, pada kesempatan kali ini juga diselenggarakan penandatanganan MoU UKI dengan Komisi Nasional Disabilitas dan Deklarasi UKI sebagai kampus ramah disabilitas. (Humas DJHAM)

Skip to content