Kanwil Kemenkumham Jateng Hadir Hybrid Upgrading Workshop LKLB Kerja Sama Ditjen HAM dan Institute Leimena

Bagikan

Semarang, ham.go.id – Institut Leimena bekerja sama dengan Ditjen HAM, Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarankan Hybrid Uprgading Workshop Literasi Keagamaan Lintas Budaya (LKBK): Pengembangan Program dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaraan Yang Memperkukuh Kebebasan Beragama dan Supremasi Hukum yang dilaksanakan pada tanggal 17-19 Maret 2023 di Gets Hotel Semarang.(17/03)

Kanwil Kemenkumham Jateng diwakili oleh Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Moh Hawary Dahlan dan 2 Analis Pengaduan Masyarakat serta Analis Perlindungan Hak-hak Sipil dan Hak Asasi Manusia, hadir secara luring di tempat pelaksanaan kegiatan.

Direktur institut leimena, Matius Ho, membuka kegiatan ini dilanjutkan oleh Plt.Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra mengikuti dan memberi sambutan acara secara daring melalui zoom meeting.

Tenaga ahli utama Kantor staf Presiden, Siti Ruhaini Dzuhayatin dan Direktur Diseminasi dan Penguatan Hak Asasi Manusia Direktorat Jenderal HAM, Sri Kurniati Handayani Pane menjadi narasumber pada Hybrid Uprgading Workshop LKBK.

Kegiatan Hybrid Uprgading Workshop LKBK akan berlangsung selama 3 hari, hari pertama pembukaan dilanjutkan dg paparan para narasumber dan diskusi kelompok.

hari kedua akan dilanjutkan dengan giat fieldtrip di beberapa tempat ibadah umat agama islam dan kristen di Kota semarang dan penutupan

Hari ketiga adalah penutupan yang akan dilaksanakan pada hari minggu.

LKLB adalah sebuah pendekatan berpikir, bersikap, dan bertindak untuk dapat bekerja sama dengan yang berbeda agama dan kepercayaan (kompetensi kolaboratif), berlandaskan pada pemahaman akan kerangka moral, spiritual, dan pengetahuan diri pribadi (kompetensi pribadi) dan orang lain yang berbeda agama dan kepercayaan (kompetensi komparatif). Kegiatan di ikuti peserta dari kalangan tenaga pendidik yang ada di wilayah Jateng.

Skip to content