Ditjen HAM Gelar Bimtek Pedoman Pelaporan Aksi HAM Daerah Provinsi Sumatera Utara

Bagikan

Medan, ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM menggelar bimtek Pedoman Pelaporan Aksi HAM daerah Provinsi Sumatera Utara. Acara yang dihelat di aula KemenkumHAM Sumatera Utara, Kamis (16/3) ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Kadivmin Kanwil KemenkumHAM Sumatera Utara, Rudi Hartono, hadir mewakili Kakanwil membuka berlangsungnya acara. Ia mengapresiasi pemerintah kabupaten/kota yang berpartisipasi aktif dalam program ini.

“Melalui rapat koordinasi yang dilaksanakan diharapkan dapat menjadi sarana bagi Kabupaten dan Kota dalam menemukan solusi dari kendala yang dilaporkan dan langkah antisipasi dalam pelaporan yang akan dilaksanakan pada tahun ini,” jelas Rudim

Selain itu pelaksanaan kegiatan bimtek kali ini juga bertujuan untuk membangun sinergi antar OPD dan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pelaporan aksi HAM

Selepas sambutan, tim Direktorat Jenderal HAM yang bertolak ke Medan menyampaikan paparan. Pada kesempatan ini Koordinator KDN Wilayah I, Widayati beserta jajaran bertolak untuk menyampaikan paparan terkait pelaporan aksi HAM.

Bersamaan dengan pelaksanaan bimtek juga dilaksanakan penyerahan buku juklak juknis KKPHAM oleh Kadivmin Kanwil KemenkumHAM Sumut secara simbolis kepada perwakilan pemerintah daerah. (Humas DJHAM)

Skip to content