Gandeng Dit. Kerja Sama HAM, Dit Fasilitasi dan Informasi HAM Gelar Rapat Inventarisir Kebutuhan Sistem Informasi

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Mengawali kegiatan di tahun anggaran 2023, Direktorat Fasilitasi dan Informasi HAM melaksanakan rapat inventarisir kebutuhan system informasi di masing-masing unit teknis lingkungan Direktorat Jenderal HAM. Pada kesempatan pertama ini, Direktorat Fasilitasi dan Informasi HAM mengundang Direktorat Kerja Sama HAM untuk duduk bersama guna menjaring kebutuhan bidang IT yang diperlukan, Senin. (13/03)

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Direktorat Fasilitasi dan Informasi HAM membahas terkait pengembangan beberapa aplikasi yang diampu oleh Direktorat Kerja Sama sebagai user/pengguna, diantaranya aplikasi KKP HAM, aplikasi SAPA HAM dan PRISMA HAM. Dari pertemuan ini diharapkan evaluasi dan masukan dari sisi pengguna untuk dapat menyampaikan kekurangan atau menyampaikan kebutuhan yang belum terakomodir pada aplikasi tersebut.

“Pada direktorat Kerja Sama HAM terdapat 3 aplikasi yang saat ini sedang dikembangkan. Terkait data KKP HAM terdapat penambahan provinsi baru, agar sekaligus dibahas pengembangan secara keseluruhan sebelum dilakukan oleh vendor/pihak ketiga” ungkap Gempur (Pranata Komputer Muda).

Dalam pertemuan ini juga menyinggung terkait rencana pembangunan Basis Data HAM. Direncanakan aplikasi-aplikasi yang belum didaftarkan pada BMN akan dibuat rumah besarnya bernama Basis Data HAM Indonesia sedangkan aplikasi-aplikasi yang ada dan belum terdaftar pada BMN akan menjadi bagian dari fitur pada Basis Data HAM Indonesia. (Reza/HumasDJHAM)

Skip to content