Bekerja Sama dengan KemenPPPA, Direktorat Jenderal HAM Gelar Webinar bertajuk “Pelaku Usaha Perempuan dalam Konteks Bisnis dan HAM”

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Bekerja sama dengan KemenPPPA, Direktorat Jenderal HAM menggelar webinar bertajuk “Pelaku Usaha Perempuan dalam Konteks Bisnis dan HAM,” Senin (13/3).

Plt. Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, membuka kegiatan webinar. Dalam sambutannya, Dhahana menyambut baik terselanggaranya acara ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif untuk memperkenalkan bisnis yang menerapkan nilai-nilai HAM khususnya bagi pelaku usaha perempuan dengan memperhatikan kesetaraan gender, ketahanan keluarga, sekaligus mendukung pembangunan nasional,” ujar Dhahana.

Untuk diketahui, acara webinar ini juga terselenggara atas dukungan Friedrich Naumann Foundation (FNF) dan Ikatan Pimti Perempuan.

“Besar harapan saya, webinar ini mampu membimbing pengusaha perempuan untuk menjalankan usaha dengan memperhatikan nilai-nilai HAM dan turut serta mendukung pembangunan nasional,” ucapnya.

Selepas sambutan Plt. Direktur Jenderal HAM, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi yang menghadirkan sejumlah narasumber di antaranya Direktur Kerja Sama HAM, Deputi Bidang Kesetaraan Gender KemenPPPA, dan Founder Rorokenes.

Dalam paparannya, Direktur Kerja Sama HAM Hajerati, menjelaskan mengenai sejumlah upaya Direktorat Jenderal HAM dalam pengarusutamaan bisnis dan HAM di tanah air mulai dari PRISMA, Gugus Tugas Bisnis dan HAM serta Strategi Nasional Bisnis dan HAM.

“Kini Stranas Bisnis dan HAM telah dimasukan ke dalam progsun tahun 2023 melalui Keppres Nomor 26 Tahun 2022. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, Bapak Presiden dapat segera mengesahkan Stranas Bisnis dan HAM,” pungkasnya. (Humas DJHAM)

Skip to content