Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Koordinasi ke Bagian Hukum Setda Kabupaten Rembang Guna Persiapan Data Dukung KKPHAM

Bagikan

Rembang, ham.go.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan melakukan kunjungan dan koordinasi dengan Bagian Hukum Setda Kabupaten Rembang terkait Pemenuhan Data Dukung KKPHAM 2023, pada Rabu (15/02).

Kunjungan dan Koordinasi Kanwil Kemenkumham Jateng disambut baik oleh Sub Koordinator Bantuan Hukum dan HAM Setda Kabupaten Rembang, Mashadi.

Sub Koordinator Bantuan Hukum dan HAM Setda Kabupaten Rembang, Mashadi menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan untuk pengumpulan data dukung KKPHAM sesuai dengan surat dari Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 10/0002274 Perihal Penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM tahun 2023 bahwa sudah dijadwalkan desk bagi Kab/Kota yang pada tahun kemaren belum meraih predikat Kab/Kota Peduli HAM oleh Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Subbidang Pemajuan HAM, hawary menyampaikan maksud dari koordinasi ini guna memberikan pemahaman sekaligus pendampingan dalam pengisian kuisioner KKPHAM sehingga diharapkan tahun 2023 mendapatkan nilai yang lebih baik dari tahun kemaren dan dapat meraih predikat Kab/kota Peduli HAM.

Lebih lanjut, hawary menyampaikan jika ada permasalahan atau hambatan dalam pemenuhan 120 indikator Kab/Kota Peduli HAM, mari kita bersama-sama dan bekerjasama dalam mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Kabupaten/Kota Peduli HAM diselenggarakan dalam rangka untuk memotivasi Kabupaten/Kota untuk meningkatkan tanggung jawab pelaksanaan Penghormatan, Pelindungan, Pemajuan, Penegakan, dan Pemenuhan HAM (P5HAM).

Skip to content