Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2023

Bagikan

Surabaya, ham.go.id – Kanwil Kemenkumham Jawa Timur gelar Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2023 dalam rangka untuk persiapan pengumpulan data KKPHAM 2023 serta evaluasi KKPHAM Tahun 2022 di Ruang Rapat Airlangga Kanwil Kemenkumham Jatim, Senin (13/02).

Dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim yang diwakili oleh Kadivmin Saefur Rohim menyampaikan “kita turut berbangga bahwa tahun 2022 yang lalu Jawa Timur wilayahnya paling banyak mendapat penghargaan Peduli HAM. Ini merupakan hasil kerja sama yang sinergis antar OPD dengan instansi vertikal maupun horizontal”.

Hadir dua narasumber yakni: Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Timur Lilik Pudjiastuti dan Analis Kebijakan Madya Direktorat Kerja sama, Direktorat Jenderal HAM, Widayati.

Kepala Biro Hukum menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memotivasi pemda dalam meningkatkan peran dan tanggung jawab dalam P5HAM sekaligus untuk mengevaluasi data KKP HAM tahun lalu di Provinsi Jawa Timur.

Widayati menyampaikan materi teknis tentang indikator KKP HAM serta evaluasi tahun 2022 yang lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh 45 orang dari Bagian Hukum pemerintah Kab/Kota serta dari Bakesbangpol Kab/Kota yang menangani pengumpulan data KKP HAM.

Skip to content