Direktorat Jenderal HAM Gelar Rapat Koordinasi Teknis HAM

Bagikan

Direktorat Jenderal HAM menggelar rapat koordinasi teknis HAM secara daring, Rabu (8/2). Plt. Direktur Jenderal HAM bersama sejumlah pimti pratama hadir memberikan pengarahan kepada seluruh Kanwil KemenkumHAM dari ruang rapat utama.

Dalam sambutannya, Mualimin Abdi kembali mengingatkan seluruh jajaran di Kanwil tentang pentingnya mengimplementasikan HAM dalam menjalankan tugas selaku ASN.
“HAM ini amanat konstitusi, maka tidak boleh ada satu orang pun ASN di kemenkumHAM yang tidak mau tahu tentang HAM,” jelas Mualimin.
Selain memaparkan mengenai program-program pemajuan dan penegakan HAM, Mualimin juga memaparkan sejumlah isu strategis dan aktual HAM kepada peserta yang hadir. Isu pemulihan korban pelanggaran HAM tak luput diulas.

“Misalnya nanti terkait pelanggaran HAM berat, karena KemenkumHAM memiliki peran yang signifikan maka Kanwil harus aktif untuk berkoordinasi,” kata Mualimin.
Tidak lupa, Mualimin juga menyemangati jajaran di Kanwil untuk senantiasa mendorong kerja-kerja pemajuan dan penegakan HAM di daerah.
“Ditjen HAM itu separuh nafas KemenkumHAM,” kembali Plt. Direktur Jenderal HAM mengingatkan jajaran di daerah.

Selepas sambutan Plt. Direktur Jenderal HAM, kegiatan dilanjutkan dengan sesi paparan dari masing-masing Direktorat.
Selain itu, Sekretaris Direktorat Jenderal HAM yang juga turut hadir di ruang rapat daring ini mempersilahkan jajaran di Kanwil untuk mendiskusikan kendala dan tantangan dalam mendorong pemajuan HAM di daerah serta memberikan masukan terkait inventarisasi data dalam menunjang pelaksanaan program pemajuan HAM di daerah.
Sejumlah isu teknis pelaksanaan kegiatan dan substansi mengemuka dalam sesi diskusi bersama jajaran di Kanwil. (Humas DJHAM)

Skip to content