Sinergitas dalam Pemenuhan P5HAM Kanwil Kumham Jateng dan POLDA Jawa Tengah dalam Peningkatan Pemahaman HAM Bagi Jajaran Polres se- Jateng

Bagikan

Semarang, ham.go.id – Kanwil Kunhamn Jateng melalui Bidang HAM yang diwakili oleh Kepala Bidang Hak Asasi Manusia, Lista Widyastuti dan Kasubbid Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan beserta jajaran menerima kunjungan dari Polda Jateng yang di wakili oleh Kepala Urusan HAM Sub Bidang Bantuan Hukum dan Bidang Hukum Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Tengah, Kompol Hartono beserta jajaran di Ruangan Yudhistira, Kamis (09/02).

Pertemuan yang berlangsung hangat di awali oleh Hartono menyampaikan “Maksud dan tujuan kedatangan kami adalah menindaklanjuti dari pertemuan sebelumnya dalam membangun sinergi antara Polda Jateng dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah terkait Pemahaman HAM bagi aparat penegak hukum pada Jajaran Polda Jateng”, Ungkapnya.

Hartono juga menyampaikan kegiatan ini guna memberikan pemahaman tentang HAM bagi Anggota kepolisian yang ada di Polres di wilayah Jawa Tengah, agar dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan humanis bersahabat dengan masyarakat dalam menjalankan tugas dengan menjunjung tinggi nilai-nilai HAM. Tentunya dalam mencapai hal tersebut tidak dapat dilakukan dengan sendiri melainkan menjalin sinergitas antar instansi dalam hal ini kanwil Kemenkumham Jateng.” Ujarnya.

Lista menyambut baik rencana giat dimaksud dengan harapan akan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada anggota kepolisian di jajaran Polda Jateng mengenai pentingnya HAM dalam pelaksanaan tugas memberikan layanan pada masyarakat”.

“Saya mewakili pimpinan sangat mengapresiasai dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Jateng yang telah menggandeng Kanwil Kumham Jateng dalam rencana kegiatan peningkatan pemahaman HAM bagi aparat kepolisian se-Jateng, pada prinsipnya upaya-upaya yang dilakukan oleh Polda Jateng dalam pemenuhan P5HAM melalui giat dimaksud merupakan bentuk kepedulian Polda Jateng pada masyarakat”, Ungkap Lista.

Lebih lanjut Lista menyampaikan “besar harapan kami Kepolisian sebagai aparat penegak hukum dapat menjadi sahabat masyarakat dalam menjalankan tugas secara humanis dan harmonis dengan masyarakat ” Pungkasnya.

Kegiatan direncanakan akan dilaksanakan 6 kali dalam satu tahun ini dengan melibatkan peserta dari seluruh Polres, yang dibagi menjadi 6 ekspolwil di Jawa Tengah, dengan menggandeng Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Skip to content